Home » » VIDEO: Menikmati Lezatnya Lelehan Cheese Fondue

VIDEO: Menikmati Lezatnya Lelehan Cheese Fondue

Written By Ambar Syahputra Siregar on Selasa, 08 Oktober 2013 | 03.41

ambarcakewortel, Keju merupakan makanan yang dikenal di seluruh dunia. Karena rasanya yang lezat dan gurih, keju sering dijadikan bahan baku untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti cheese fondue.
Cheese fondue adalah campuran dari tiga jenis keju yang dilelehkan dan biasa dimakan dengan mencelupkan roti atau brokoli ke dalamnya. Makanan ini tidak hanya lezat, tapi juga sehat. Karena dalam proses pembuatannya, cheese fondue tidak menggunakan minyak dan kaya akan kalsium.

Jika ingin mencicipi cheese fondue, Anda bisa mendatangi salah satu restoran yang menyediakan cheese fondue di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Restoran ini menyediakan berbagai masakan asal Prancis, salah satunya adalah cheese fondue.
Membuat cheese fondue ternyata tidak terlalu sulit. Firman salah satu juru masak di restoran tersebut, bersedia membagikan resep dan cara membuat cheese fondue kepada New Friends ANTV.

Lihat videonya di tautan ini.

Bahan-bahannya cukup sederhana, siapkan tiga jenis keju, yaitu keju dari Prancis, Swiss dan Italia. Lalu mentega, bawang putih, bawang bombay, tepung, kaldu, krim memasak, dan bayam halus untuk penambah rasa. Jangan bubuk paprika, lada dan garam.

Cara membuatnya, pertama-tama mentega, bawang putih, dan bawang bombay dimasak hingga harum. Kemudian tambahkan tepung hingga mengental, lalu masukkan kaldu secukupnya. Lelehkan keju hingga merata serta pekat dan masukkan krim masak. Terakhir, campur dengan bayam yang telah diolah. Cheese fondue pun siap dihidangkan. Untuk memakannya, siapkan roti atau brokoli dan celupkan ke dalam lelehan keju tersebut. 

Sumber : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Isi komentar dengan sopan!

Popular Posts

Ads

Arsip Blog

 
Support : About | Privacy | TOS
Copyright © 2013 - 2018. Ambar Cake Wortel - All Rights Reserved
Created by DNN Network Published by Ambar Cake Wortel
Proudly powered by Blogger