Home » » Puas Cicipi Kuliner Indonesia, Pengunjung Dihibur Andra and The Backbone dan Christian Bautista

Puas Cicipi Kuliner Indonesia, Pengunjung Dihibur Andra and The Backbone dan Christian Bautista

Written By Ambar Syahputra Siregar on Senin, 14 November 2016 | 00.12


ASEAN Plus Music & Culinary Festival selesai tadi malam. Andra and The BackBone dan Christian Bautista jadi penutup acara di area parkir Lao-ITECC Vientiane ini. Setelah pembukaan menarik cukup banyak pengunjung, hari kedua festival pada Minggu (13/11) ternyata lebih dipadati massa. Baik meja makan maupun area depan panggung kian ramai menjelang malam. Festival semalam dimulai pukul 19.00. Mengawali music festival, ada penyanyi dari Vietnam dan Laos. Masing-masing membawakan lagu negaranya. Sekitar setengah jam kemudian, MC mengumumkan penampilan dari penyanyi populer Filipina, Christian Bautista. Penonton pun langsung ramai mengerubungi bagian depan panggung. Khususnya masyarakat Filipina.

 Berpenampilan necis dengan jas hitam bercorak abu-abu, Christian membawakan 5 lagu. Termasuk 'Just The Way You Are', 'Beautiful Girl' dan 'The Way You Look at Me'. Penonton tampak terhanyut mendengar suara pria berperawakan tinggi ini.

Andra and The BackBone jadi performer selanjutnya. Deddy Lisan, sang vokalis, menyapa para penonton dalam Bahasa Inggris dengan selipan kata dalam Bahasa Laos.

Rock band beranggotakan tiga personel ini membawakan 8 lagu. Diantaranya 'Main Hati', 'Hitamku', 'It's My Life', 'Musnah', dan tentunya 'Sempurna'.

Meski menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, penonton tampak asyik mengikuti hentakan musik rock dari Andra and The BackBone. Mereka ikut memanas dan berloncatan di area depan panggung.

Kejutan diberikan saat menyanyikan lagu 'Sempurna'. Oza Kioza, pedangdut yang sempat muncul di malam sebelumnya, ikut tampil berduet dengan Deddy. Kolaborasi mereka berhasil membius para penonton. Terutama bagi warga Indonesia yang sudah akrab dengan lagu populer ini.

 Setelah Andra and The BackBone, masih ada penampilan dari Malaysia, Filipina dan China. Band Rusia jadi penutup festival ini. Traveler asal Rusia yang sedang berkeliling Asia dari Moscow memainkan musik rock di hadapan penonton. ASEAN Plus Music & Culinary Festival yang diselenggarakan KBRI Laos pun usai pada pukul 23.00 waktu setempat.

Salah satu pengunjung asal Laos, Catdy, memberi tanggapannya terhadap festival yang baru pertama kali berlangsung tersebut.

"Bagi saya ini merupakan acara yang sangat bagus karena kita bisa lihat keanekaragaman budaya dan orang-orang negara ASEAN. Dan hal berbeda dari ASEAN adalah kita punya budaya yang indah dan khas. Jadi kita bisa saling belajar tentang satu sama lain. Karena kita negara ASEAN, kita satu komunitas. Dan di masa depan, kita akan bekerja sama-sama untuk jadi bagian terbagi dari dunia," tutur pria muda ini.

Ia juga mengaku baru pertama melihat penampilan dari negara ASEAN lain di Laos.

"Ini pertama kali bagi saya lihat tiap negara menampilkan pertunjukkan yang sangat bagus. Saya belum pernah lihat penampilan dari Indonesia misalnya, Vietnam. Jadi ini kesempatan sangat baik untuk saya dan masyarakat Laos melihat keindahan budaya lain," tambah Catdy.

Selepas pertunjukkan, Deddy dari Andra and The BackBone juga ikut menyampaikan kesannya terhadap penampilan di ASEAN Plus Music & Culinary Festival. Karena ini jadi kali pertama bagi Andra and The BackBone tampil di Laos.

"Tadi seru sekali. Untuk tempat yang baru pertama kali didatangi, seru juga. Biasanya memang tempat-tempat yang baru pertama Andra and The BackBone datang itu kita punya excitement yang berbeda," ungkap Deddy


Sumber : detikfood

0 komentar:

Posting Komentar

Isi komentar dengan sopan!

Popular Posts

Ads

Arsip Blog

 
Support : About | Privacy | TOS
Copyright © 2013 - 2018. Ambar Cake Wortel - All Rights Reserved
Created by DNN Network Published by Ambar Cake Wortel
Proudly powered by Blogger