
Michelle Obama, ibu negara Amerika Serikat beberapa waktu lalu terlihat di sebuah gerai Subway dekat Gedung Putih. Kedatangannya ke kantin Subway ini bukannya tanpa alasan. Sang ibu negara ternyata tengah melakukan kampanye makanan sehat untuk mencegah obesitas pada anak-anak.
Ia mendatangi salah satu gerai sandwich Subway untuk mengajak mereka bergabung dalam kampanyenya yang melawan obesitas pada anak-anak. Sewaktu mengadakan konferensi pers di tempat tersebut, kabarnya dana kampanye ini mencapai 41 juta dollar hampir 500 miliar rupiah.
Tujuannya untuk menyebarluaskan inisiatif akan makanan sehat untuk anak-anak. Selain Michelle Obama, sejumlah tokoh publik lainnya juga hadir. Seperti Michael Phelps, Justin Tuck, Nastia Liukin, dan seorang juru bicara dari pihak Subway, Jared Fogle.
Layaknya sebuah brand, kampanye ini mempunyai slogan "Playtime Powered by Veggies" juga dilengkapi dengan logo dan beberapa tanda tangan dan video kolaborasi dengan Disney The Muppets.
"Dengan inisiatif baru ini, Subway sekali lagi menyediakan lebih banyak pilihan hidup sehat yang sangat bermanfaat bagi banyak keluarga di Amerika," tutur ibu negara ini. "Saya sampai bergetar saking semangatnya karena Subway adalah perusahaan pertama yang menanggapi ajakan ini."
Subway sebelumnya telah bergerak menawarkan berbagai pilihan menu sehat untuk anak-anak. Antara lain, adanya potongan apel dan susu rendah lemak atau air yang menggantikan soda pada makanan anak. Semua hidangan tersebut tidak mengandung lemak trans dan kandungan kalorinya hanya 600, bahkan kurang dari itu.
Lalu, apa pilihan menu sehat Michelle Obama untuk isian sandwichnya? Ternyata, ia memilih daging kalkun dan sayuran, termasuk di dalamnya bayam, tomat, acar, dan peperoncinis dalam roti gandum.
Sumber : detikfood