Home » , , » Lakukan Trik Ini Agar Tak Buang Waktu Saat Memasak di Dapur

Lakukan Trik Ini Agar Tak Buang Waktu Saat Memasak di Dapur

Written By Ambar Syahputra Siregar on Rabu, 29 Januari 2014 | 01.21


Jakarta - ambarcakewortel, Banyak orang tak punya banyak waktu di dapur karena kesibukan. Untuk menyiapkan beberapa makanan terkadang perlu waktu ekstra untuk membuatnya. Namun, beberapa hal bisa dilakukan untuk menghemat waktu memasak.

Agar memasak lebih di rumah menyenangkan, beberapa siasat yang dilansir dalam Fox News (29/01/2014) bisa menghemat waktu.

1. Lakukan trik ini
Hampir setiap resep kue akan menggunakan mentega ataupun cokelat. Untuk melelehkan bahan ini dibutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk mentega dan cokelat potong-potong kecil agar proses lelehnya cepat. Untuk mempercepat proses dalam pemasakan telur, rendam terlebih dahulu dalam mangkuk yang berisi air hangat selama 5-10 menit.












2. Mengupas telur rebus
Saat telur sudah matang, tambahkan sejumput soda kue atau cuka ke dalam air rebusan telur yang sedang mendidih. Setelah itu matikan api dan diamkan hingga dingin. Ini akan memudahkan anda ketika ingin mengupas telur dari cangkangnya.












3. Memanggang cookies
Membersihkan loyang saat memanggang cookies akan menyita waktu yang cukup lama. Karena saat memanggang tidak hanya satu kali panggangan tapi perlu beberapa kali. Lapisi loyang dengan kertas roti yang diolesi margarin agar setelah matang loyang dapat dipakai kembali untuk memanggang.












4. Jus jeruk
Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari jus jeruk, lemon atau jeruk nipis, memasukkan terlebih dahulu dalam oven microwave selama 10 detik dan peras. Jus atau sari dari jeruk akan lebih banyak.














5. Memanggang pisang
Jika ada  pisang segar dan ingin mengolahnya. Panggang dalam oven 170 derajat celcius dan sekitar 30 menit. Hasilnya pisang bakar yang enak dan wangi.


















Sumber : detikfood

0 komentar:

Posting Komentar

Isi komentar dengan sopan!

Popular Posts

Ads

Arsip Blog

 
Support : About | Privacy | TOS
Copyright © 2013 - 2018. Ambar Cake Wortel - All Rights Reserved
Created by DNN Network Published by Ambar Cake Wortel
Proudly powered by Blogger