Home » , » Selain Susu, Tahu dan Ikan Teri Juga Punya Kalsium Tinggi

Selain Susu, Tahu dan Ikan Teri Juga Punya Kalsium Tinggi

Written By Ambar Syahputra Siregar on Selasa, 18 Maret 2014 | 20.56

Jakarta - Bagi anda yang mengalami alergi terhadap laktosa, sedang membatasi konsumsi produk susu ata olahan susu. Banyak makanan alami untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian tanpa harus mengonsumsi suplemen.

Kalsium merupakan mineral yang penting untuk membangun tulang dan gigi yang kuat dan juga meningkatkan fungsi otot. Selain susu, beberapa makanan ini direkomendasikan oleh Womens Health Magazine (18/03/2014) sebagai sumber kalsium yang baik.

1. Tahu
Dalam 100 gram tahu mengandung kalsium sebesar 223 mg. Kandungan kalsium pada tahun ini lebih besar dibandingkan dengan 100 gr yoghurt yang rata-rata memiliki kandungan kalsium sebesar 120 mg.

 2. Salmon
Ikan salmon mengandung omega 3, vitamin D dan juga protein. Dalam satu porsi ikan salmon atau sekitar 85 gram mengandung 180 gram kalsium. Selain kalsium salmon juga mengandung vitamin D yang juga baik untuk menguatkan tulang dan sehatkan jantung.

 3. Ikan teri
Ikan teri masrupakan salah satu makanan khas Indonesia. Ikan teri ini selain memiliki rasa yang enak gurih, ikan ini juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi yaitu dalam 100 gram ikan teri mengandung 1.200 mg kalsium. Untuk anak-anak anda pun dapat memberikan ikan teri segar ataupun teri nasi yang enak bernutrisi.

4. Sarden
Ikan sarden biasanya disajikan dalam bentuk kalengan. Dan sarden ini biasanya dilengkapi dengan tulang yang sudah lunak. Tulang inilah yang membuat nilai kalsium dalam sarden lebih tinggi yaitu sekitar 185 mg dalam 57 gram ikan per porsinya.


Sumber : detikfood

0 komentar:

Posting Komentar

Isi komentar dengan sopan!

Popular Posts

Ads

Arsip Blog

 
Support : About | Privacy | TOS
Copyright © 2013 - 2018. Ambar Cake Wortel - All Rights Reserved
Created by DNN Network Published by Ambar Cake Wortel
Proudly powered by Blogger